Kamis, 10 Maret 2016

Penanganan Pendarahan

Penanganan Luka Pendarahan

Mohon izin untuk menggunting pakaian  korban apakah diizinkan? (Diizinkan)
1. Saya tekan luka apakah darah sudah terkendali? (Belum).
2. Saya tekan menggunakan kasa apakah darah sudah terkendali? (Belum).
3. Saya tambahkan kasa semaksimal mungkin apakah darah sudah terkendali? (Belum).
4. Saya angkat luka lebih tinggi dari jantung apakah darah sudah terkendali? (Belum).
5. Saya tekan pada pembuluh nadi terdekat apakah darah sudah terkendali? (Sudah).

Saya bersihkan pinggir luka menggunakan air mineral, saya beri cairan antiseptik. Lalu saya balut menggunakan mitela.

Penanganan luka pada .... Telah selesai.
Apakah korban komunikatif?

#Jika Komunikati
1. Saya lakukan GSS.
2. Tolong gerakan jarinya mba/mas apakah terasa? (Penolong menggesekan kulitnya ke kulit korban).
3. Terimakasih.

#Jika tidak
Berlanjut ke penangan selanjutnya.

0 komentar:

Posting Komentar